trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Selasa, 20 Agustus 2013

Definisi dan Macam-Macam Software Presentasi

| Selasa, 20 Agustus 2013

Definisi dan Macam-Macam Software Presentasi

gambar macam macam software presentasi

Pengertian Presentasi
Presentasi adalah suatu kegiatan berbicara didepan umum, hadiri, pemirsa atau lain lain,intinya presentasi biasanya dilakukan didepan banyak orang. Berbeda dengan pidato yang sering dibawakan dalam acara resmi atau acara politik, presentasi biasanya lebih banyak dilakukan dalam acara/rapat bisnis.

Tujuan dari presentasi pun banyak, diantaranya untuk promosi, untuk member informasi untuk member pengetahuan dan lain-lain.

Beberapa peralatan sederhana untuk presentasi seperti karton, kertas, ataupun menggunakan OHP. Untuk yang lebih canggihnya bisa menggunakan software presentasi dalam computer, karena dizaman modern ini orang-orang mayoritas menggunakan File presentasi dalam computer, karena lebih mudah dan lebih jelas, tidak hanya digunakan dikalangan Para pengusaha, namun Software presentasi pun sekarang banyak digunakan oleh Guru/Dosen untuk membantu dalam proses pengajaran.

Macam-Macam Software Presentasi :

Microsoft Office Power Point
Power Point perupakan aplikasi presentasi paling popular digunakan oleh banyak user computer didunia.. Karena aplikasi ini memiliki kelengkapan fitur yang memudahkan user/pengguna membuat presentasi, intinya software ini TIDAK RIBET, Karena hal inilah yang menjadi kelebihan software ini.Hingga saai ini power pint telah memiliki banyak versi dan versi terbaru nya adalah VERSI TAHUN 2010, dan versi ini sedikit berbeda dengan versi tahun 2003. Jadi jika anda sudah terbiasa menggunakan Versi 2003 maka akan sedikit mengalami kesulitan apabila menggunakan Versi 2010.

IBM Lotus Symphony Presentation
IBM Lotus Symphony merupakan salah satu software ciptaan IBM Corporate. Aplikasi ini bersifat Free alias gratis tis tis dan kaya akan fitur-fitur.Dengan fitur lengkap dan interface yang bagus membuat software ini juga sangat tepat dijadikan pengganti Ms Office. Dan juga file yang dihasilkan sangat kompartibel dengan dokumen-dokumen MS Office,serta support export ke PDF.

Corel Presentation
Setelah sekian banyak software presentasi yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan, tidak ketinggalan perusahaan Corel pun yang mempunyai produk andalan Corel Draw ternyata juga memiliki produk office yang bernama Corel Presentation. Corel Presentation merupakan aplikasi komersial seperti MS Office. Aplikasi ini memiliki kelengkapan fitur-fitur yang mumpuni diantaranya koleksi banyak foto dan gambar, font beragam, dan lain-lain. Kelebihan lain,Harga nya jauh lebih murah dari MS Office.

iWork KeyNote
Nah, kalau sotware ini KATANYA hanya berjalan dilingkungan Mac OS aja kawan, namun software ini memiliki segudang fitur yang sangat memadai. iWork KeyNote memiliki tampilan yang sangat bagus. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki gambar animasi yang lengkap,dapat diexport ke berbagai ekstensi file, support file Microsoft office dan dapat membuat DVD presentasi dengan mudah.

OpenOffice Impress
OpenOffice merupakan Open Suite yang sangat poluler karena keahliannya. Bagi kalian yang suka menggunakan OS Linux/Open Source sudah pasti sangat mengenal OpenOffice. Dengan fitur yang tak kalah lengkap dibanding Microsoft Office, Open Office sangat layak untuk digunakan dikalangan para pengusaha atau kalangan intelek. Aplikasi ini dikembangkan oleh SUN Mycrosystem dengan bahasa JAVA yang tentu saja mensupport cross platform atau dapat dijalankan diberbagai system operasi. Apabila kalian pengguna MS Office Power Point maka tidak ada salahnya anda menggunakan OpenOffice Impress, selain memiliki banyak persamaan, juga Dokumen MS Office Power Point kompartibel dengan OpenOffice sehingga dokumen yang anda buat di Ms Office Power Point bisa dibuka di Open Office Impress.

KPresenter
KPresenter pasti dokenal oleh pengguna Linux desktop yang menggunakan desktop KDE. Karena memang sengaja dirancang untuk menjadi Power Point Versi KDE. Maka dapat ditemukan pula banyak kemiripan antara KPresenter dan Power Point. Dan ini menjadi senjata ampuh LINUX untuk menggaet para User Power Point yang ingin berpindah Ke LINUX.Dengan Fitur KParts, aneka gambar,chart ragam teks, dan File-file multimedia,dapat disertakan untuk memperindah presentasi dengan KPresenter. Salah satu fitur yang menjadi Senjata Utama dari KPresenter adalah menghasilkan slideshow dalam format HTML. Jadi presentasi yang dibuat di KPresenter dapat diupload ke WEB.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.