trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Jumat, 31 Agustus 2012

Pengertian dan Sedikit Pengetahuan Tentang Perangkat Keras Keyboard Pada Komputer

| Jumat, 31 Agustus 2012


Keyboard adalah alat input data yang umum pada komputer yang umumnya digunakkan untuk memasukkan data berupa teks.Jika dibandingkan dengan alat input lainnya keyboard merupakan alat input yang paling lambat. Keyboard mengkonsumsi arus listrik yang sangat rendah untuk mengirim implus listrik ke CPU ketika kita menekan sebuah tombol.
Keyboard adalah perangkat yang mempunyai tuts seperti mesin ketik, yang dlengkapi beberapa tombol tambahan untuk berbagai fungsi.
Fungsi Keyboard
Sebagai alat untuk memasukkan data
Sebagai alat untuk menjalankan sisitem operasi
Sebagai alat untuk bekerja pada berbagai program aplikasi
Macam-macam keyboard
Keyboard Serial
Keyboard PS/2
Keyboard USB
Bagian-bagian Keyboard
Tombol Ketik, Merupakan bagian dari keyboard yang berisi huruf, angka, dan tanda baca, ada dua jenis susunan huruf pada keyboard yaitu jenis QWERTY dan DVORAK, namun kebanyakan orang menggunakkan keyboard yang susunan hurufnya QWERTY.
Tombol Fungsi, berisi tombol F1 Sampai F12, tombol ini merupakan tombol operasi komputer sebagai contoh : Tombol F1 digunakkan untuk menapilkan menu help yang akan memberikan penjelasan mengenai aplikasi yang sedang kita gunakan atau jalankan.
Tombol Edit, Digunakkan untuk memantau dokumen dari atas kebawah (Page Down) atau dari bawah keatas (Page Up) atau dari awal dokumen dengan menggunakkan Home dank e akhir dengan menggunakkan tombol End
Tombol Control Cursor, tombol ini berfungsi memindahkan corsor lebih cepat dari mouse namun tombol ini tidak dapat memindahkan corsor dengan jarak yang jauh. Disini tombol Home, Page Down,Page Up, End dan lain lain.Dapat digunakkan secara efisien dan efektif.
Tombol Numeric,Tombol ini merupakan bagian khusus dari keyboard yang berisi angka-angka yang berfungsi memasukkan data atau instruksi berupa angka dan operasi perhitungan. Struktur angka disusun menyerupai alat hitung/kalkulator. Tombol ini diduplikasi dari tombol QWERTY yang terletak bersebelahan dengan keyboard.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.