trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Jumat, 14 September 2012

Perangkat Lunak Sistem Pada Komputer

| Jumat, 14 September 2012

Perangkat lunak sistem adalah perangkat lunak yang berhubungan langsung dengan komponen-komponen perangkat keras komputer, perawatan maupun memrogramannya. Perangkat luar sistem meliputi :
Sistem Operasi
Sistem operasi yaitu perangkat lunak yang bertugqas mengontrol dan melakukan manajemen perangkat keras serta operasi-operasi dasar sistem, termasuk menjalankan perangkat lunak aplikasi seperti pengolahan kata dan browser web. Komputer tidak dapat menjalankan perangkat lunak aplikasi yang sangat kita butuhkan juka tidak memiliki sistem operasi didalamnya.Dewasa ini, tersedia berbagai pilihan sistem operasi misalnya, LINUX, UNIX, FreeBSD, SOLARIS, MACHINTOS, DAN MICROSOFT WINDOWS.

contoh sistem operasi-yogi blogs sharing
Gambar diatas menunjukan beberapa bahasa pemrograman namun yang banyak digunakkan sampai saat ini adalah bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan adalah Windows XP dan Windows 7

Bahasa Pemrograman
Bahasa Pemrograman yaitu instruksi-instruksi dan aturan yang tertuang dalam  bentuk kode-kode yang diberukan pada komputer untuk melaksanakan suatu tugas. Manusia memberikan instruksi yang dimengerti komputer melalui bahasa pemrograman, dan komputer akan menterjemahkannya. Berdasarkan levelnya, bahasa pemrograman dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu :
  1. Low Level Laguage contohnya bahasa Assembly
  2. Middle Level Laguage contohnya C dan C++
  3. High Level Laguage contohnya BASIC dan Pascal
contoh bahasa pemrograman java
Java adalah contoh salah satu bahasa pemrograman
Program Utility
Porgram Utility yaitu perangkat lunak yang ditujukan untuk melengkapi kinerja sistem operasi dan meningkatkan kinerja komputer. Salah satu contoh program Utility adalah Anti Virus. Sistem operasi biasanya tidak dilengkapi dengan anti virus. Karena itu kita harus menambahkan sendiri Program Utility ini. Contoh lain program utility adalah program untuk mempertisi harddisk dan merapikan file-file yang tersebar di harddisk (Disebut Defragmentasi)
avira logo antivirus terbaik
Avira adalah contoh antivirus yang cukup kuat menurut saya

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.