trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Kamis, 18 April 2013

Nama-Nama Aplikasi Software Pengedit (Editor) Foto Untuk PC dan Laptop

| Kamis, 18 April 2013
http://yogi-blogs-sharing.blogspot.com
Adobe Photoshop
Program ini mudah untuk dikuasai buktinya semua orang semua bisa menggunakannya. selain itu untuk anda juga nggak akan kehabisan referensi untuk belajar, karena banyak sekali referensi, tutorial serta tips menggunakan aplikasi ini, baik berupa buku maupun media internet.

Software ini memberikan fitur-fitur lengkap seperti mengganti background,mengubah warna kulit,memberi efek cahaya dan lain-lain.

Photoscape
pabila berbicara mengenai foto editing, kebanyakan orang mungkin akan langsung terbayang Photoshop. Aplikasi  besutan Adobe ini memang sudah menjadi tools yang sangat populer di kalangan fotografer ataupun desainer karena menawarkan berbagai macam fitur. Namun, banyaknya fitur ini juga membawa dampak: harga yang sangat mahal dan aplikasi menjadi berat pada saat dijalankan karena membutuhkan banyak resource (memory dan processor). Selain itu, berbagai macam fitur tersebut seringkali mubadzir karena tidak banyak dipakai.

Software ini termasuk software editing instant yang lebih simple dibanding photoshop untuk kawan kawan yang baru belajar editing foto saya sarankan menggunakan software ini karena penggunaanya tidak terlalu rumit.

GIMP
GIMP (the GNU Image Manipulation Program) pertama kali muncul pada tahun 1996 dan terus mengalami pembaruan (update) sampai sekarang. Anda bisa menemukan software ini dimana saja dan merupakan software freeware.

GIMP adalah aplikasi edit foto berbasis open source yang menantang kepopuleran dari photoshop. dari segi tampilan dan pengoperasian memang agak mirip photoshop. tapi GIMP sesungguhnya sangat jauh berbeda dengan photoshop. bagi anda yang kekurangan dana untuk membeli software photoshop dan sangat anti dengan program bajakan, maka GIMP adalah salah satu solusi paling tepat untuk menggantikan photoshop.

Paint.net
Setiap fitur dan elemen antarmuka pengguna ini dirancang untuk segera intuitif dan cepat bisa dipelajari tanpa bantuan. Untuk menangani beberapa gambar dengan mudah, Paint.NET menggunakan antarmuka dokumen tab. Tab menampilkan thumbnail hidup dari gambar bukan deskripsi teks. Hal ini membuat navigasi sangat sederhana dan cepat.

ADOBE LIGHTROOM
Adobe lightroom adalah aplikasi edit foto yang sejenis dengan picasa. artinya adobe lightroom adalah gabungan antara tools untuk melakukan pengaturan foto sekaligus bisa digunakan untuk edit foto. tidak seperti saudaranya si photoshop adobe lightroom tidak diperuntukan untuk melakukan editing foto pixel demi pixel, tapi melakukan editing poto secara global dan instant.

ImageForge
Edisi Standar ditawarkan kepada pengguna sebagai freeware photo editing sehingga Anda dapat menguji software ini untuk melihat apa yang dapat dilakukan untuk foto Anda, atau Anda dapat meng-upgrade ke Pro Edition yang akan membiarkan Anda mengedit foto Anda dengan cara yang lebih maju … untuk biaya yang kecil.

RECOLORED
Aplikasi ini dapat mengubah warna foto dan memberikan efek pada foto seperti efek tekstur dan lain-lain.Penggunaanya pun sangat mudah sama seperti Photoscape software ini termasuk aplikasi editor foto yang instant.Baik untuk pemula

Phoxo
Software edit photo ini sudah berumur 10 tahun dan terus diperbarui dengan beberapa fitur, banyak kegunaan dari Phoxo, terutama bagi anak-anak yang senang menggambar. Beberapa tool clipart dan variasi gambar yang mudah ditambahkan kedalam foto.

MyPaint
MyPaint adalah aplikasi edit foto open source, cepat dan mudah sebagai aplikasi untuk pelukis digital. Ini memungkinkan Anda berfokus pada seni bukan program. Anda bekerja pada kanvas Anda dengan gangguan minimum, membesarkan antarmuka hanya ketika Anda membutuhkannya. 

Zoner Photo Studio
Zoner Photo Studio juga merupakan aplikasi edit foto gratis yang sangat baik untuk mengedit, mengelola, melihat, berbagi, penerbitan dan pengarsipan gambar digital. Memiliki antarmuka, baru dan dan mudah digunakan.

Funny Photo Maker

Software ini tidak memiliki tool layer ataupun tool alat seleksi, cat atau opsi gambar, tapi  jangan khawatir anda bisa menambahkan efek menakjubkan pada foto anda dengan Funny photo maker ini.

Jadi dengan software edit photo ini anda bisa membuat poster film dengan wajah anda, cover majalah atau pada lembaran uang. Anda juga bisa membuat gambar diam menjadi animasi dan masih banyak lagi efek keren lainnya. Bisa didownload di www.anvsoft.com.

PhotoFiltre
PhotoFiltre ini gratis dan penuh dengan kaya akan fitur photo editor. Perangkat lunak pengedit foto ini sangat user-intuitif dan dapat didownload tanpa biaya untuk pengguna pribadi atau pendidikan.

Photo Pos Pro Photo Editor
Seperti pada software edit photo pada umumnya, Photo Pos Pro Photo Editor juga memiliki tool seleksi, cat, koreksi warna dan beberapa tool lainnya. Anda juga dapat menambahkan efek clipart kedalam foto dengan software ini. Download di http://www.photopos.com/

Chasys Draw IES Artist
 Software edit photo yang satu ini tak kalah baiknya dibanding yang lain, bahkan mendukung untuk plugin photoshop. Banyak fitur dan tool yang terdapat pada software ini yang umumnya juga terdapat pada photoshop. Anda juga dapat membuat CD/DVD label, ikon dan cursor, atau bahkan dapat menangkap video aktivitas desktop PC anda. Download di http://www.jpchacha.com/

IrfanView
Sama seperti nama software ini, IrfanView, sebagian besar kegunaannya adalah untuk melihat foto. Namun anda juga bisa memutar dan mengubah ukuran gambar, serta beberapa tool pendukung lainnya. bisa anda dapatkan di http://www.irfanview.com/

Namun admin hanya menggunakan 2 software yaitu photoscape dan photoshop karena biasanya dipercetakan editor foto dominan menggunakan software kedua diatas.

Referensi Artikel : http://www.infonakke.com/2013/03/10-software-edit-photo-terbaik-gratis.html

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.