trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Kamis, 25 Juli 2013

Nama-Nama Mesin Pencari/Alat Penelusuran Terbaik Selain Google

| Kamis, 25 Juli 2013
Nama Nama Mesin Pencari Selain Google
Didunia internet ,kebanyakan orang-orang mengandalkan Google Sebagai Mesin Pencari/Alat Penelusuran untuk menemukan artikel-artikel atau informasi bahkan file-file untuk didownload sesuah kebutuhan,Google bisa dikatakan sebagai Pelopor didalam dunia internet, namun tahukah anda bahwa ternyata seiring perkembangan teknologi dan revolusi dunia internet serta derasnya arus informasi, banyak bermunculan situs pencarian selain google, Berikut Diantaranya :

1.Yahoo (http://yahoo.com)
Yahoo! Inc. (NASDAQ: YHOO) adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, situs dan layanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasi dan media sosialnya. Yahoo! adalah salah satu situs web terbesar di Amerika Serikat.Menurut sumber berita, sekitar 700 juta orang mengunjungi situs-situs Yahoo! setiap bulannya. Yahoo! sendiri mengklaim bahwa mereka berhasil menarik "lebih dari setengah miliar pengunjung setiap bulannya ke situs-situsnya yang memiliki 30 bahasa.

2.Bing (http://www.bing.com)
Bing (sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search) merupakan situs mesin pencari web (diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine") yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.

Mesin pencari ini diperkenalkan pada tanggal 28 Mei 2009 oleh CEO Microsoft Steve Ballmer pada konferensi All Things Digital di San Diego, Amerika Serikat, dan secara resmi diluncurkan pada 1 Juni.menggantikan mesin pencari sebelumnya, yaitu Live Search.

3.Ask (http://ask.com)
Situs mesin pencari Ask.com awalnya diluncurkan pada tahun 1996 dengan nama Ask Jeeves, dan merupakan situs pencari yang paling dikenal sebelum era Google saat ini. Di era puncak popularitasnya, mesin pencari Ask.com telah menjawab dua juta pencarian per harinya. Maskot dari website ini, Jeeves the Butler, dikenal oleh banyak orang.

4.DogPile (http://dogpile.com)
DogPile adalah kumpulan dari mesin pencari besar seperti Yahoo,Google dan Bing yang Juga merupakan situs pencari yang banyak digunakan.

5.Netscape Search (http://search.netscape.com/search/webhome)
Meskipun Netscape Search buikan situs pencarian terbaik didunia web, namun situs ini cukup banyak digunakan dan diminati oleh pengguna netscape.

 6.Blekko (http://blekko.com)
Blekko adalah situs pencari yang aman dan memiliki konten berkualitas. Karena blekko mengutamakan kualitas dalam konten mereka,sehingga mereka tidak segan-segan untuk menghapus web-web spam dari pencariannya.Sehingga tidak aneh bila blekko merupakan situs pencari terbaik yang bisa digunakan saat ini.
7. Windows Live Search (http://live.com/)
Melalui search engine ini, anda bisa mencari seluruh isi web di databasenya atayu membuat sendiri halaman personalisasi anda dengan diisi informasi yang anda miliki.

8. Zuula (http://www.zuula.com)
Hasil pencarian dari mesin pencari ini adalah kumpulan dari banyak mesin pencari, selain itu anda bisa menspesifikasi search engine apa yang ingin anda dapatkan hasil pencariannya. Anda juga bisa menambahkan Zuula ini pada search box firefox.

9. WebCrawler (http://www.webcrawler.com)
Ide search engine ini adalah “mengapa harus mencoba mencari di search engine satu persatu jika semua bisa dilakukan sekaligus”. Hasil pencarian dari webcrawler ini merupakan gabungan bersama dari Google, Yahoo, Windows Live dan banyak lagi.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.