trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Jumat, 07 Februari 2014

Nama-Nama Software Edit Video Untuk Multimedia

| Jumat, 07 Februari 2014
Nama-Nama Software Edit Video Untuk Multimedia

Nama-Nama Software Edit Video Untuk Multimedia - Ini adalah rekomen beberapa aplikasi edit video untuk multimedia yang biasa dipakai oleh para editing video :

Windows Movie Maker
Wondows movie maker adalah software edit video yang paling simpel, aplikasi ini biasanya sudah terpasang pada aplikasi Windows terutama Windows XP, Software ini terbilang cukup canggih untuk ukuran software editing, namun terkadang kita harus menconvert terlebih dahulu video yang akan kita edit.

Ulead Video Studio
Ulead Video Studio adalah program aplikasi komputer yang digunakan untuk keperluan editing video. Program ini dirancang untuk dapat digunakan pada komputer dengan Sistem Operasi Windows XP, maupun 7 dan Vista. Seperti hal nya dengan Windows Movie Maker, dengan Ulead Video Studio Anda juga dapat mengedit video-video yang Anda hasilkan dari divicam, kamera digital, handphone, atau perangkat lainnya. Di sini Anda juga dapat menggabungkan video dengan gambar, musik, dan 

 Ulead Video Studio bisa dibilang memiliki fasilitas pengeditan yang cukup lengkap seperti adanya efek transisi, title, memotong video, menggabungkan video dengan gambar dan musik, dan sebagainya. Ulead Video Studio ini sangat cocok digunakan untuk kalangan pemula yang ingin belajar editing video, selain itu program ini memiliki tampilan yang menarik dan menu-menu yang mudah dipahami.

Cyberlink Power Director
Cyberlink Power Director adalah apikasi editing video yang canggih dengan berbagai fitur yang kompleks, CPD ini terdiri dari berbagai layer sehingga memungkinkan kita untuk mengembangkan kreatifitas dalam editing video.

Pinnacle
Pinnacle Studio adalah program komputer untuk editing film. Pengoperasiannya cukup mudah dan tidak ribet seperti program program editing yang lain.

Pinnacle Studio juga memberikan beberapa transisi standard, dilengkapi juga transisi khusus yang perlu di unlock dengan register di situs resminya.

Program ini juga menyediakan untuk output film ke berbagai format media, seperti wmv, avi, mpg, mp4 dll. Program ini patut dilirik bagi anda yang sedang berkecimpung di dunia editing.

Apabila anda mempunyai komputer dengan spesifikasi pas-pasan, jangan khawatir, software ini tidak membutuhkan spesifikasi yang berlebihan seperti core 2 duo atau RAM 1 GB. Anda hanya membutuhkan space untuk menyimpan video hasil editing anda.

 Adobe Premiere Pro
Adobe Premiere Pro adalah sebuah program penyunting video. Itu adalah sebagian dari Adobe Creative Suite, walaupun bisa dibeli sendirian. Bahkan kalau dibeli sendirian, itu termasuk Adobe Encore dan Adobe OnLocation. Walaupun yang dua versi pertama hanya tersedia untuk Windows, versi CS3 tersedia baik untuk Windows maupun Mac OS X. CS3 tersedia dalam Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, Bahasa Italia, dan Bahasa Spanyol.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.