trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Rabu, 05 Februari 2014

Tanda-Tanda Komputer Yang Terkena Virus

| Rabu, 05 Februari 2014
Tanda-Tanda Komputer Yang Terkena Virus

Tanda-Tanda Komputer Yang Terkena Virus - Virus dalam komputer seolah-olah sudah menjadi hal biasa, meskipun muncul beberapa antivirus seperti SMADAV,AVIRA,ESET,AVAST,ANSAV dan lain-lain, Namun para Cyber-Cyber didunia internet pun tidak habis-habisnya terus membuat virus sehingga setiap tahun selalu banyak bermunculan virus-virus baru.

Berikut ada beberapa cara menganali komputer yang terkena virus : 

Komputer Menjadi Lemot
Munculnya virus di komputer kita menyebabkan RAM bekerja lebih ekstra,sehingga mengakibatkan kinerja komputer melambat meskipun menjalankan program-program ringan.

Muncul Folder Aneh yang Tersembunyi
Keberadaan virus dikomputer kita bisa ditandai dengan munculnya folder-folder aneh dalam komputer kita apabila kita mengaktifkan "Show Hidden Folders and Files" pada Folder Option maka akan bermunculan folder-folder aneh seperti RECYCLER,AUTORUN,Dll

Hilangnya Menu Folder Option
Lebih parahnya sebagian virus akan menutup folder option pada menu supaya kita tidak bisa memunculkan folder-folder yang tersembunyi.

Rusaknya beberapa program
Virus akan merusak beberapa program dan aplikasi sehingga aplikasi tersebut tidak akan bisa digunakan secara optimal,lebih jauhnya bahkan kita tidak akan bisa mengakses aplikasi tersebut.
Harddisk Menjadi Penuh
Beberapa virus seringkali menggandakan jumlah mereka sehingga dapat memenuhi harddisk.

Muncul File Yang Tidak Bisa Dihapus
Munculnya file aneh yang tidak bisa dihapus juga bisa menandakan bahwa dalam komputer anda terdapat sebuah virus. Namun ada juga beberapa orang yang sengaja memproteksi sebuah file, dan itu bukanlah sebuah virus.

Muncul file-file yang mempunyai nama yang sama dengan nama folder.
Merupakan salah satu jenis virus yang menyerang Windows, memiliki kemampuan untuk menggandakan dirinya pada setiap folder yang ada. File virus yang baru memiliki nama file yang sama dengan nama foldernya.

Muncul file shortcut pada setiap folder.Terkadang muncul beberapa link aplikasi pada setiap folder yang merupakan suatu hasil karya dari virus. Link-link ini akan selalu muncui kembali walaupun telah berkali-kali dihapus.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.