trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Kamis, 15 Mei 2014

Nama Nama Software Pengolah Scanner dan Gambar Digital

| Kamis, 15 Mei 2014
Nama Nama Software Pengolah Scanner dan Gambar Digital

Berikut adalah nama-nama software yang anda bisa gunakan untuk mengolah scanner :

Adobe Photoshop (www.adobe.com)
Adobe photoshop adalah software pengolah gambar namun ternyata bisa juga digunaka sebagai software pengolah scanner.Software ini paling banyak digunakan terlebih oleh kalangan professional.Software ini memberikan banyak  fitur sehingga pengguna bebas berkreasi sesuai keinginan mereka.Adobe photoshop juga dapat memberikan efek-efek tertentu pada gambar dengan menambahkan Plug In.

Corel Paint Shop Pro Photo (www.corel.com)
Software ini adalah software yang banyak diklaim sama dengan software Paint (software bawaan dari sistem operasi windows).Memang ada sedikit kemiripan dengan Paint namun apabila kita amati saat digunakan software ini ternyata memiliki fitur yang cukup banyak dan sangat menawan, tampilan nya pun cukup komunikatif sehingga mudah digunakan dan mudah dipahami.

Light Zone (www.lightrafts.com)
 Software ini merupakan software yang dapat mengolah scanner yang ketiga, namun untuk software ini biasanya lebih banyak digunakan oleh kalangan Photografer Professional,software ini memiliki sebuah fitur bernama Digital Dark Zoom.Software ini pun memiliki tampilan yang komunikatif dan mudah dipahami oleh para pengguna baru sekalipun.

Paint Buster (www.softbuster.com)
Kelebihan dari software ini adalah mampu membantu pengguna mengatur pencahayaan pada foto yang memiliki pencahayaan minim,bahkan foto yang menggunakan kamera handphone pun dapat dimanipulasi sehingga tampak lebih bagus.Software ini juga menawarkan lebih dari 200 format file.Software ini cocok untuk kalangan pemula atau baru.

Ulead PhotoImpact (www.ulead.com)
Software ini adalah software pengolah gambar yang memiliki fitur sangat lengkap dan sangat  nyaman digunakan.kelebihan dari software ini adalah mampu membuat aneka macam kartu undangan,kartu ucapan dan kalender.Software ini juga menyediakan tool khusus untuk membuat tampilan 3D.

PhotoPlus (www.freeserisoftware.com)

Software ini tergolong software yang cukup sederhana,namun kelebihannya software ini mampu menampilkan kualitas foto editan yang setara dengan kualitas foto editan software professional. Software ini pun memiliki fitur-fitur unik yang dapat anda coba yang mungkin tidak ada pada software lain.Software ini pun tergolong software FREEWARE.

 Photobie (www.photobie.com)
Photobie adalah software pengolah gambar dari scanner selanjutnya, Fitur andalan dari software ini adalah fitur Layer (Seperti Fitur layer Pada Photoshop),Sehingga kita bisa menggabungkan 2,3 bahkan 4 gambar dalam foto.Yang lebih hebat lagi software ini tergolong software Freeware. Anda juga dapat membuat animasi sederhana berekstensi GIF dala software ini,sehingga software ini dapat dijadikan alternatif untuk para kalangan professional.

Picasa (www.picasa.google.com)

Picasa adalah software pengolah gambar yang dibuat oleh sang raja internet yaitu www.google.com. Software ini mempunyai kemampuan yang tidak kalah dengan software lain,karena software ini mampu mengolah gambar digital dengan olahan yang sangat baik,fiturnya yang cukup lengkap dan dapat menyimpan gambar kedalam berbagai bentuk  format file,kelebihan lainnya software ini juga tergolong software freeware,Software ini disarankan untuk pemula karena mudah digunakan.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.