trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Kamis, 19 Maret 2015

Cara Mengatasi "The Following Ink Has Run Out" Pada Printer Canon IP2700

| Kamis, 19 Maret 2015

Cara Mengatasi "The Following Ink Has Run Out" Pada Printer Canon IP2700

Karena saya bekerja di warnet maka mencetak dokumen seperti artikel, makalah dan lain lain sudah jadi makanan sehari-hari, printer yang digunakan ditempat kerja saya adalah CANON IP2700. Memang pada dasarnya semua printer sering memiliki berbagai masalah yang kadang membuat penggunanya pusing, salah satu masalah pada printer canon adalah tidak bisa melakukan proses printing dan keluar peringatan bertuliskan  "The Following Ink Has Run Out"pada kasus seperti ini ada dua kemungkinan yaitu printer kehabisan tinta atau printer minta direset, biasanya kasus seperti ini terjadi pada printer baru yang belum pernah melakukan pengisian tinta, atau printer baru diganti catridge nya.

Cara mengatasinya memang mudah pertama isi tinta printer pada catridge sesuai kebutuhan, kemudian reset printer dengan cara manual yaitu :
  1. Usahakan Printer dalam posisi OFF
  2. Lalu Tekan dan tahan tombol stop/reset disebelah tombol on off pada printer 
  3. kemudian Tekan dan tahan tombol power dan lepas tombol stop/reset. 
  4. Masih menekan tombol power, lalu tekan tombol stop/reset 2 x kemudian lepas semua tombol.. cobalah gunakan kembali printer anda.  
Biasanya dengan menggunakan kedua cara diatas maka printer akan kembali normal dan terbebas dari belenggu "The Following Ink Has Run Out" hehe tidak hanya terjadi pada printer canon IP2700 namun kasus ini juga sering terjadi pada printer canon tipe lain seperti tipe 1900 atau 2770, dan untuk tipe yang disebutkan tadi cara ini masih bisa digunakan semoga bermanfaat..

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.