trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Selasa, 17 Maret 2015

Pengertian Workbook Worksheet Range Column Cells dan Rows Dalam Microsoft Excel

| Selasa, 17 Maret 2015
Berikut adalah Pengertian Workbook Worksheet Range Column Cells dan Rows Dalam Microsoft Excel :

 Rows, Rows adalah baris berjajar ke bawah dalam bentuk nomor.

Cells, adalah perpotongan antara kolom dan baris yang memiliki sebuah nama. Nama dari sel diambil dari perpaduan antara kolom dan baris tersebut. Misalnya sebuah sel terdapat pada pertemuan antara kolom D dan baris 3, maka sel tersebut memiliki nama sel D3.

Column, Comumn adalah bagian dari Worksheet yang vertical dan di beri nama dengan huruf adjad seperti berikut: A,B,C….Z, AA,AB,AC,…AZ, IA,IB,IC….IV, Seluruhnya berjumlah 256 kolom.

Range, merupakan kumpulan beberapa cell atau sekolompok cell dimana bentuk penulisannya diawali dari paling kiri atas dan diakhiri sampai dengan kanan bawah contoh range A2:B10 arti dari menulisan range A2:B10 adalah cell yang dimulai dari cell A2 dan diakhiri sampai dengan cell B10. Range tersebut memiliki cell sebanyak 18 cell yaitu, cell A1, A2, A3, A4, A5, A6, A7, A8, A9, A10, B1, B2, B3, B4, B5, B6, B7, B8, B9, B10. kumpulan cell-cell tersebut dinamakan range A2:B10 karakter ":" atau titikdua ini dapat diartikan "sampai"

Worksheet, merupakan sebuah lembar kerja yang terdiri dari kolom A sampai dengan XFD dan baris dari bari 1 sampai dengan bari ke 1048576. Worksheet biasanya sebelum di rename oleh operator secara default bertuliskan "Sheet1, Sheet2, Sheet3, dst"

Workbook, adalah lembar kerja yang merupakan satuan terbesar dan terdiri dari beberapa worksheet. Biasanya ketika pertama kali membuka lembar kerja baru dalam title bar bertuliskan "Book1" dan jika di save nama ini akan berubah menjadi sesuai dengan nama file yang telah dituliskan

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.