trik dan tips blogspotΙilmu pengetahuanΙinfo menarikΙilmu komputerΙ

Sabtu, 19 Oktober 2013

Dasar-Dasar Pembuatan dan Pengenalan WEB

| Sabtu, 19 Oktober 2013
Dasar-Dasar Pembuatan dan Pengenalan WEB - Website adalah sebuah tempat didunia maya yang menyajikan berbagai informasi didunia, Seuiring berjalannya waktu, orang-orang diseluruh dunia mulai mengenal web dan bahkan mengembangkan atau membuat web sendiri dengan tujuan bisnis atau situs pribadi.

Sebelum mengenal lebih jauh saya akan menjelaskan apa itu web,web merupakan berkas yang ditulis sebagai berkas teks biasa (plain text) yang diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi-instruksi berbasis HTML, atau XHTML, kadang-kadang pula disisipi dengan sekelumit bahasa skrip. Berkas tersebut kemudian diterjemahkan oleh peramban web dan ditampilkan seperti layaknya sebuah halaman pada monitor komputer.

Sebelum membuat web kita harus menguasai beberapa aspek seperti : 
  • Saran saya cobalah anda membuat sebuah blog (blogspot,wordpress,dll) untuk mengenal aspek-aspek sebuah situs,dan memahami struktur-struktur web, di blog juga kita bisa berlatih mengembangkan desain web.
  • Belajar bahasa pemrograman berbasis HTML, ini merupakan bahasa pemrograman paling simpel dan dasar sebelum anda menginjak pada pengenalan skrip-skrip lain.
  • Belajar PHP
  • Belajar MySQL
  • Mengenal apa itu web hosting.
Anda juga bisa belajar CSS,CMS,Joomla atau yang lain-lain untuk menambah ilmu atau pengetahuan anda, disamping itu penguasaan desain web anda cobalah kuasai software-software seperti : 
  1.  Adobe Photoshop
  2. Adobe Illustrator
  3. Macromedia Firework
  4. Macromedia Flash
Untuk sekedar membantu apabila anda ingin mempelajari HTML silakan download Modulnya secara GRATIS Disini.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.